Minggu, 09 September 2018

Hewan Lucu Di Dunia Ini Menjadi DISukai Banyak Orang

Jenis Jenis Binatang Di Dunia - Mungkin awal mulanya anda belum pernah teringat adakah hewan unik dalam dunia. Beberapa dari kita sudah mengerti beberapa spesies yang ada dalam dunia ini. Beberapa ilmuan sendiri selalu temukan spesies baru tiap-tiap tahunnya. Berikut 5 hewan unik vs saya.

Hewan Lucu Di Dunia Ini Menjadi DISukai Banyak Orang
Hewan Lucu Di Dunia Ini Menjadi DISukai Banyak Orang
Mungkin awal mulanya anda belum pernah teringat adakah hewan unik dalam dunia. Beberapa dari kita sudah mengerti beberapa spesies yang ada dalam dunia ini. Beberapa ilmuan sendiri selalu temukan spesies baru tiap-tiap tahunnya. Berikut 5 hewan unik vs saya. 

1. Naga Laut Berdaun (Leafy Seadragon) 

Di namai seperti h Mereka ewan mitologi cina, Naga Laut Berdaun (Phycodurus eques) serupa seperti rumput laut. Mereka umumnya ada di dekat tumbuhan rumput laut. Diperlengkapi dengan daun seperti rumput laut jadikan hewan ini sulit untuk diketemukan.

Seperti kuda laut, naga laut lelaki membawa telur sekitar 150 sampai 200 telur. Sesudah disimpan oleh naga laut betina, telurnya dibawa ke sarang seperti sarang madu dibawah ekor naga laut jantan kira-kira saat 8 minggu.

Di Australia hewan ini bisa diketemukan didalam perairan yang tenang yang dinginnya seputar 10-12 derajat celcius. Hewan ini dapat sudah dilindungi oleh pemerintah Australia Selatan semenjak tahun 1982. Anda dapat baca mengenai naga laut ini lebih detil di wikipedia.

2. Kelinci Angora (Angora Rabbit) 

Kelinci angora adalah varietas dari kelinci domestik yang di besarkan kurun waktu lama. Kelinci type ini dapat adalah type yang sangat tua, datang dari Ankara, Turki, sama dengan kucing angora serta kambing angora.

Hewan ini begitu popular jadi hewan peliharaan buat beberapa bangsawan di Perancis pada petengahan tahun 1700-an. Diakhir era menebar ke beberapa sisi lainnya di Eropa. Pertama-tama tampil di Amerika Serikat tahun1700-an.

Dibudidayakan untuk diambil bulu /wolnya yang panjang. Kelinci type ini mempunyai banyak keturunan, empat salah satunya yang diketahui ialah ARBA. Info komplet mengenai kelinci.

3. Sloth 

Sloth ialah hewan mamalia memiliki ukuran tengah yang hidup di Amerika Tengah serta Selatan, sisi dari famili Megalonychidae serta Bradypodidae, semacam dengan Pilosa. Umumnya ilmuan menyebutkan dua famili ini subordo Folivora, sesaat yang lain mengatakan Phyllophaga.

Sloth adalah hewan type omnivora. Mereka mengonsumsi kadal kecil, serangga, serta bangkai. Daun adalah sumber utama makanan sloth. Hewan ini bila disaksikan seperti hewan pemalas, gerakkan tubuhnya begitu lamban.

Ini disebabkan karena proses pecernaan makanannya begitu lamban. Proses pencernaannya dapat memerlukan waktu sampai sebulan atau lebih. Di Indonesia sendiri hewan ini lebih diketahui dengan nama kungkang.

4. Marmoset Kerdil (Pygmy Marmoset) 

Marmoset kerdil (Callithrix (Cbuella) pygmaea) ialah seekor monyet asli kanopi rimba hujan Brasil Barat, Kolombia Tenggara, Ekuador Timur serta Peru Timur. Hewan ini termasuk juga primata paling kecil, dengan panjang badannya yang cuma 14-16 cm jika termasuk juga ekor cuma seputar 15-20 cm.

Berat jantannya seputar 140 gr serta betina cuma 120 gr. Marmoset kerdil berwarna cokelat, serta ekornya berupa cincin. Cakar mereka juga dikhususkan untuk memanjat pohon. Marmoset kerdil ini termasuk juga hewan omnivora.

Mereka biasa mengonsumsi buah, daun, serangga, serta reptil kecil. Marmoset kerdil ini dapat bertahan hidup saat kira-kira 11 tahun.

5. Platipus 

Platipus (Ornithorhynchus anatinus) ialah mamalia semi akuatik endemik di Australia Timur, termasuk juga Tasmania. Dengan empat spesies Ekhidna, adalah satu diantara lima spesies monotremata, hanya satu mamalia yang bertelur bukan melahirkan. Uniknya anaknya menyusui.

Platipus cuma hanya satu makhluk hidup yang mewakili dari keluarga (Ornithorhynchidae) serta genus (Ornithorhynchus) , walau beberapa spesies berkaitan sudah diketemukan dalam catatan fosil.

Pertama kalinya diketemukan beberapa periset terasa aneh karena memiliki bentuk yang seperti bebek tetapi hewan menyusui. Platipus jantan memilki toksin di kaki belakangnya yang dapat mengakibatkan sakit kronis buat manusia. Dari era 20 hewan ini selalu diburu ntuk diambil bulunya, tetapi sekarang ini hewan ini telah dilindungi oleh pemerintah. Sedetailnya mengenai platipus.

6. Paus Bertanduk (Narwhal) 

Paus bertanduk (Monodon monoceros) ialah spesies laut Arktik. Makhluk ini jarang sekali diketemukan di laut selatan. Paus ini adalah satu diantara dua type paus putih dalam keluarga Monodontidae.

Paus bertanduk atau dalam bhs inggrisnya ialah narwhal ini datang dari nama Belanda yakni narwal. Paus ini juga dikenal dengan nama paus bulan (moon whale) . Di sejumlah sisi dunia, paus ini dimaksud “reamfish " . Anda dapat juga lihat daftar spesies paus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar