Selasa, 11 September 2018

Ilmuwan Temukan Hewan Paling Pertama yang Menghuni Bumi

Jenis Jenis Binatang Di Dunia - Beberapa orang pemula yang ingin tahu sebeneranya hewan apakah yang sangat pertama dibuat di bumi? Seseorang pakar biologi MIT memiliki penemuan mengagetkan. Menurut makalah yang diedarkan 22 Februari lantas, hewan sangat pertama yang hidup di bumi ialah spons laut.

Penemuan ini mungkin menyedihkan beberapa orang. Sampai kini banyak yang memandang, hewan pertama yang hidup di bumi ialah comb jelly atau Ctenophora. Sang penulis makalah memiliki pendapat, kehidupan sudah ada jauh awal mulanya.



Dalam penemuan terbarunya, dia temukan jika kehidupan spons laut nyatanya sudah hidup semenjak 640 juta tahun waktu lalu. Berarti 250 juta tahun lebih awal dari yang diprediksikan awal mulanya. Hebatnya sampai saat ini spon laut masih tetap ada sampai saat ini. Ini menunjukkan spons laut ialah makhluk yang begitu perkasa.

Pasti ini begitu menarik. Spons laut bukan tanaman, akan tetapi type hewan primitif yang tidak memiliki organ, otot, serta saraf.

Walau type hewan primitif yang simpel, ada seputar 5000 spesies spons laut, dari mulai yang memiliki ukuran kecil sampai yang berupa panjang dengan empat kaki. Spons laut adalah hanya satu hewan yang tidak mempunyai simetri badan benar-benar.

Walau tidak miliki organ, mereka nyatanya makhluk yang romantis juga. Spons bereproduksi dengan seksual dengan aksi yang dimaksud "buddying" dimana sperma dilepaskan ke laut oleh spons, dan spons paling dekat menyamburnya.

Mereka banyak diketemukan di terumbu karang. Hewan ini sudah sempat disangka tumbuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar